Tempat Wisata Alam Situ Gede Bogor

Halo sobat gado-gado bogor, Kali ini saya akan mengulas tentang salah satu tempat wisata alam situ gede bogor yang sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Situ atau danau yang masih asri dan dikelilingi oleh hutan lebat disekitarnya ini, akan mampu mengusir kepenatan kita setelah bekerja selama sepekan.

Di situ gede ini bagi anda yang hobby mancing, bisa mancing sepuasnya. Sementara bagi yang ingin menikmati segarnya suasana hutan, bisa masuk ke hutan CIFOR yang merupakan hutan untuk penelitian hutan tropis di bawah naungan departemen kehutanan. Suasana sejuk khas hutan akan langsung terasa saat anda memasuki kawasan ini.

Tempat Wisata Alam Situ Gede Bogor



Karena asrinya situ gede ini, maka tak heran kalau tempat ini sering dipakai untuk keperluan shooting pembuatan Film maupun Sinetron. Jika kebetulan maka kita bisa melihat langsung jalan nya shooting film tersebut yang memang sangat sering dilakukan disini.

Tempat Wisata Alam Situ Gede Bogor

Untuk fasilitas lainnya di tempat ini yaitu kita bisa menyewa perahu bebek dan mengelilingi danau yang memiliki luas sekitar 6 hektar ini. Untuk keperluan makan atau minum, disini banyak terdapat penjual makanan yang menyediakan tempat untuk santai.

Bila anda datang ke situ gede, anda akan dikenakan biaya  parkir yaitu 2000 rupiah untuk motor dan 10.000 rupiah untuk mobil.

Tempat Wisata Alam Situ Gede Bogor
Buat sobat yang berminat untuk mengunjungi tempat ini, alamatnya yaitu di kelurahan Situ gede, kecamatan Bogor barat kota Bogor. Dari pusat kota bogor, anda bisa naik angkutan umum ke arah bubulak atau dramaga, dan anda tanyakan ke sopir nya yang pasti tahu letak situ gede ini.

Selain situ gede, terdapat juga situ panjang dan situ burung yang ada di dekatnya, dimana untuk situ  panjang maupun situ burung sudah termasuk kedalam wilayah kabupaten bogor, tepatnya di desa cikarawang kecamatan dramaga.

Jadi gimana sobat gado-gado bogor ?. Apakah tertarik untuk mengunjungi danau yang indah dan dikelilingi hutan yang asri ini. Segera siapkan rencana anda berlibur bersama keluarga ke tempat wisata alam situ gede ini.

Artikel terkait:

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Alam Situ Gede Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel